Pengetahuan dasar & dokumentasi

Menganalisa Data Penjualan

Dengan Analyzer Anda dapat mengetahui statistik penjualan dengan mudah. Analyzer memungkinkan Anda untuk mengetahui Best Seller Products, Best Customers, Top Customer Locations, dan perbandingan hasil penjualan berdasarkan hari.

Filter Best Seller

Pada kategori Best Seller, Anda dapat dengan mudah mengetahui produk apa saja yang banyak diminati oleh pembeli. Analisa ini dilihat berdasarkan jumlah item yang terjual dari masing-masing produk. Anda dapat memfilternya berdasarkan Nama Produk, Kode SKU, dan Kategori Produk.

Analisis data best seller dapat Anda download dalam format excel dengan cara klik button More > Download Excel.

Filter Best Customer

Pada kategori Best Customers, Anda dapat memfilternya berdasarkan Jenis Customer, Jumlah Transaksi, Jumlah Item Terjual, dan Jumlah Gross Sales. Caranya dengan pilih menu Analyzer, klik View All pada kategori Best Customers kemudian di bagian atas silakan pilih filter sesuai dengan kebutuhan Anda.

Customer Location

Pada kategori Customer Location, Anda dapat melihat statistik data kota mana saja yang penjualannya lebih tinggi. Data ini dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan ads/promosi.

Selain 3 analisis di atas, Ngorder juga memberikan analisis penjualan berdasarkan hari. Seperti yang tergambar pada contoh di bawah ini.

Dengan mengetahui statistik di atas, Anda dapat menentukan langkah atau strategi untuk meningkatkan penjualan Anda. Misalnya produk apa saja yang perlu ditambah stoknya, melakukan ads / promosi produk-produk tertentu atau di hari-hari tertentu yang berpeluang mendapatkan respon baik dari calon pembeli.