Pengetahuan dasar & dokumentasi

Mengatur Pesanan dengan Fitur Jemput Paket

Setelah Supplier Anda telah diaktifkan fitur Jemput Paket, Anda sudah bisa input data pesanan customer dengan menggunakan fitur ini.

Membuat Order

Caranya sama seperti input order seperti biasa, hanya saja pada bagian ekspedisi harus menggunakan sistem ongkir Shipper dengan cara mengaktifkan Toggle Shipper di form order (apabila pada menu Addons -> Shipper -> Setting Anda memilih "Toggle Shipper")

Jika toggle tersebut diaktifkan, maka Anda akan mendapatkan pilihan berbagai ekspedisi mulai dari termurah hingga termahal sesuai dengan rute pengiriman yang telah ditentukan.

Setelah itu, lanjutkan pengisian form order dan Simpan.

Request Jemput Paket

Setelah input data pesanan, pastikan data pesanan sudah di-setting Sudah Bayar, karena hanya pesanan yang Sudah Bayar saja yang bisa dilanjutkan ke proses Jemput Paket.

Untuk request Jemput Paket, silakan pilih menu Order > Jemput Paket.
Lalu klik Action pada pesanan yang ingin diproses dan pilih Request Jemput.

Setelah itu, Anda akan mendapatkan Tracking ID.

Tracking ID ini akan tertera Label Pengiriman yang Anda print kemudian ditempelkan di paket seperti biasanya.

Tracking ID bisa Anda lihat pada menu Order > Jemput Paket.

Selanjutnya, Anda tinggal menunggu konfirmasi dari Driver untuk menjemput paket Anda.

Driver akan menggunakan Label Pengiriman sendiri versi Shipper, kemudian akan menempelkan ke Paket Anda sesuai dengan Tracking ID di paket Anda.

No. AWB / Nomor Resi paket Anda akan terupdate otomatis ke App Ngorder, jadi Anda tidak perlu input manual lagi ke App.

Label Pengiriman

Anda bisa mencetak label pengiriman yang telah disediakan oleh Shipper. Caranya silakan pilih menu Order > Jemput Paket.
Lalu klik Action pada pesanan yang ingin diproses dan pilih Label Pengiriman.

Lacak Pengiriman

Anda bisa melacak pengiriman paket (yang menggunakan layanan Jemput Paket) dengan cara pilih menu Order > Jemput Paket.
Lalu klik Action pada pesanan yang ingin diproses dan pilih Order Detail.

SHIPPER CUSTOMER SERVICE CONTACT:
Email: cs@shipper.id
WA 1: +62 819 0888 7447
WA 2: +62 812 8947 6415
Line: @shipperid