Pengetahuan dasar & dokumentasi

Mengaktifkan Bank di Addon Cek Mutasi

Untuk dapat mengecek transaksi perbankan melalui Addon Cek Mutasi Anda bisa mengaktifkan bank yang sudah Anda simpan sebelumnya di App Ngorder atau menambahkan bank baru.

Mengaktifkan Akun Bank yang telah tersimpan

Lakukan langkah ini jika Anda sudah pernah menyimpan akun bank di App Ngorder sebelumnya. Untuk mengaktifkan Cek Mutasi di bank lama langkah-langkahnya adalah:

1. Login di App Ngorder dan klik menu Cek Mutasi -> Bank

2. Pada bagian Cek Mutasi Nonaktif pilih salah satu bank dan klik Daftarkan Cek Mutasi apabila akun bank belum pernah didaftarkan, atau klik Aktifkan Kembali apabila akun bank sudah pernah didaftarkan, namun telah dinonaktifkan sebelumnya.

3. Apabila Anda klik Daftarkan Cek Mutasi, pada form Aktivasi Akun Bank pilih nama bank, kemudian masukkan USER ID / USENAME dan PIN / PASSWORD internet banking Anda. (Data ini digunakan hanya untuk login pertama kali saja, silakan baca Privacy Policy untuk penjelasan lebih lanjut).

Selanjutnya klik Simpan & Aktifkan Cek Mutasi

4. Apabila Anda klik Aktifkan Kembali, App akan menghubungkan dengan internet banking. Proses ini memerlukan waktu beberapa menit.

5. Jika sukses maka data Bank Anda akan masuk ke tabel Cek Mutasi Aktif

6. Anda dapat mengecek saldo dan transaksi di menu Cek Mutasi -> Transaksi

Menambahkan dan mengaktifkan Akun Bank Baru

Pilih langkah ini apabila Anda belum memiliki data bank di App Ngorder, atau Anda ingin menambahkan bank baru untuk Addon Cek Mutasi.

1. Login di App Ngorder dan klik menu Cek Mutasi -> Bank
2. Klik Tambah Bank
3. Pada form Hubungkan dengan Internet Banking Anda pilih bank, kemudian masukkan USER ID / USENAME dan PIN / PASSWORD internet banking Anda. (Data ini digunakan hanya untuk login pertama kali saja, silakan baca Privacy Policy untuk penjelasan lebih lanjut)

4. Selanjutnya klik Simpan & Aktifkan Cek Mutasi
5. Tunggu beberapa saat App menghubungkan dengan internet banking, apabila sukses maka Bank anda akan masuk ke tabel Cek Mutasi Aktif
6. Anda dapat mengecek saldo dan transaksi di menu Cek Mutasi -> Transaksi