Pengetahuan dasar & dokumentasi

Menggunakan Saldo (untuk Reseller)

Panduan Penggunaan Saldo untuk Reseller
Selain menggunakan BRIVA, pada opsi Konfirmasi Otomatis, Anda juga dapat menggunakan Saldo sebagai metode pembayaran. Namun sebelumnya Anda perlu melakukan Top Up hingga saldo Anda mencukupi untuk membayar tagihan.

  • Menambah Saldo
    1. Klik Nama Akun yang ada di pojok kanan atas halaman private order, lalu pilih menu Saldo.

    2. Klik Topup Saldo. Lalu, inputkan nominal penambahan saldo dengan minimal penambahan saldo sebesar Rp10.000,- dan maksimal jumlah saldo sebesar Rp10.000.000,-

    3. Selanjutnya pilih BRIVA sebagai metode pembayaran top up saldo. Lalu klik Topup Saldo.

    4. Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman pembayaran top up saldo. Silakan ikuti petunjuk pembayaran sesuai dengan cara yang Anda inginkan (melalui ATM, i-banking, m-banking, atau yang lainnya). Jangan lupa sesuaikan kode pembayaran atau nomor BRIVA, serta nominal pembayaran dengan milik Anda.

    5. Jika sudah melakukan pembayaran top up saldo, Anda akan menerima email notifikasi bahwa pembayaran top up saldo telah berhasil dan saldo Anda telah ditambahkan.

    6. Saldo yang telah ditambahkan, akan berstatus Success di Payment History.



  • Pembayaran menggunakan Saldo
    1. Anda dapat melakukan pembelian produk di Private Order dengan langkah-langkah pada halaman berikut. Namun setelah klik Complete Order, Anda akan diberikan opsi metode pembayaran yaitu Konfirmasi Otomatis dan Konfirmasi Manual. Untuk pembayaran menggunakan Saldo, silakan pilih metode Konfirmasi Otomatis > Saldo > Bayar.

    2. Setelah itu, saldo akan otomatis terpotong.

      Dan status order Anda menjadi Waiting Confirmation.

    3. Setelah pembayaran selesai, harap menunggu konfirmasi orderan dari Seller/Supplier. Konfirmasi orderan akan dikirim ke email Anda sebagai informasi apakah orderan Anda diterima atau ditolak oleh Seller/Supplier.

      Anda dapat memantau status order pada menu Transactions.

      Jika orderan diterima, maka statusnya menjadi Confirmed.

      Jika orderan ditolak, maka statusnya Declined dan dana transaksi akan kembali ke Saldo Anda.


  • Penarikan Dana
    Anda dapat melakukan penarikan dana yang terdapat pada Saldo private order ke rekening pribadi Anda atau biasa kita sebut sebagai Withdraw.

    Caranya cukup mudah, silakan klik Nama Akun yang terdapat di pojok kanan atas halaman private order, lalu klik menu Saldo. Setelah itu, klik button Withdraw dan lengkapi form penarikan dana dengan lengkap dan benar. Selanjutnya klik Tarik Dana.

    Anda akan dikenakan transfer fee sebesar Rp4.500 per penarikan dipotong langsung dari Saldo. Dan minimal penarikan dana sebesar Rp50.000.

    NB :
    • Pastikan data Nama Pemilik Rekening dan Nomor Rekening sudah sesuai sebelum melakukan penarikan.
    • Jika ada kesalahan khususnya pada Nomor Rekening, maka bukan tanggung jawab Ngorder.ID

  • Payment History
    Anda dapat melihat riwayat/history pemakaian saldo di menu Payment History.

  • Pada payment history terdapat beberapa status, antara lain:

    • Success artinya transaksi berhasil.
    • Pending artinya transaksi masih dalam proses.
    • Failed artinya transaksi gagal.