Pengetahuan dasar & dokumentasi

Memfilter data Order

Data order dapat dengan mudah Anda cari dengan cara memfilternya sesuai dengan status transaksinya, antara lain :

  • Semua Order : Menampilkan semua data order yang diinputkan baik oleh Owner, Admin, maupun data order dari Privor & Storefront pada periode tertentu.
  • Privor & Storefront : Menampilkan data order dari Private Order dan Storefront yang belum dikonfirmasi pesanannya.
  • Belum Bayar : Menampilkan data order yang tagihannya belum dibayar.
  • Belum Lunas : Menampilkan data order yang tagihannya belum lunas atau orderan cicilan.
  • Belum Diproses : Menampilkan data order yang belum diinput total bayar ke supplier, berlaku untuk orderan produk supplier lain.
  • Belum Ada Resi : Menampilkan data order yang belum dikirim (belum ada nomor resi).
  • Pengiriman Dalam Proses : Menampilkan data order yang sudah diinput nomor resinya (sudah dikirim) dan masih dalam proses pengiriman.
  • Pengiriman Berhasil : Menampilkan data order yang sudah diterima oleh customer.

Anda juga dapat menyimpan filter berdasarkan kategori tertentu seperti Order Source, Status Pembayaran, Status Pengiriman, Admin yang melakukan input data order, Bank Pembayaran, Kurir yang digunakan, layanan Pickup, dan status Print Label pada periode tertentu baik berdasarkan tanggal order maupun tanggal bayar. Caranya klik button Filter, lalu tentukan kategorinya, dan klik Simpan Filter.

Filter-filter yang telah Anda simpan dapat diedit maupun dihapus pada menu Setting > Profil Toko > Filter Preset.

Selain itu, Anda dapat memfilter data order secara spesifik berdasarkan Order ID, Nama Customer, Nama Produk, SKU, Nomor Resi, dan Nomor Telepon Customer. Anda dapat menggunakan fitur filter ini sesuai dengan yang Anda butuhkan.