Pengetahuan dasar & dokumentasi

Pengaturan StoreFront

Sebelum mempublish ke publik, ada beberapa hal yang perlu Anda setting. Silakan pilih menu Addons > StoreFront > Setting, lalu pilih tab Pengaturan.

1. Tentukan Kota Asal Pengiriman

  • Dengan menentukan Kota Asal Pengiriman akan memudahkan pelanggan Anda untuk mendapatkan perhitungan ongkos kirim yang akurat.
  • Jika pada field Kota Asal Pengiriman belum terdapat list pilihan kota, silakan tambahkan data kota pengiriman Anda pada menu Setting > Data Supplier > Supplier Baru.

2. Pendaftaran Reseller
Anda dapat menentukan apakah Anda menerima pendaftaran Reseller/Dropshipper secara otomatis melalui StoreFront atau tidak. Terdapat 3 opsi yang bisa Anda pilih, seperti gambar di bawah ini:

3. Kode Pembayaran Unik
Anda bisa menggunakan kode unik di setiap total tagihan pelanggan. Ada 2 pilihan kode unik yaitu menambah total tagihan dan mengurangi total tagihan.

Jika Anda tidak ingin menggunakan layanan ini, silakan pilih Tidak.

4. Bukti Pembayaran
Untuk mempermudah pengecekan pembayaran dari pelanggan, Anda bisa mewajibkan pelanggan untuk upload Bukti Pembayaran ketika melakukan konfirmasi pembayaran.

5. Mengatur Expired Pembayaran

  • Merupakan batas waktu pembayaran pelanggan. Jika melebihi batas waktu yang ditentukan, maka orderan otomatis dibatalkan dan stok barang kembali.
  • Batas waktu expired pembayaran bisa Anda tentukan mulai dari 1 sampai 7 hari setelah pelanggan memproses orderan.
  • Layanan ini dapat membantu Anda dalam mengurangi pelanggan yang suka Hit and Run.

6. Menampilkan Contact CS Toko

  • Anda dapat menampilkan nomor WhatsApp customer service (CS) atau admin pada halaman StoreFront. Pastikan Nomor Whatsapp CS Aktif.
  • Nomor telepon yang bisa ditampilkan sesuai dengan nomor telepon yang diinputkan saat create data user.

Jika semua item sudah dilengkapi, klik Simpan Pengaturan.