Pengetahuan dasar & dokumentasi

Aktivasi Private Order

Aktivasi Private Order untuk Reseller hanya bisa dilakukan oleh owner toko dan admin yang telah diberikan akses oleh owner

Berikut langkah-langkah aktivasi fitur Private Order:

A) Pilih menu Addons, kemudian pada bagian Private Order klik button Setting.

  1. Klik toggle Aktifkan hingga berwarna hijau.
  2. Pilih kota asal pengiriman, jika belum ada pilihan kota artinya Anda belum menginputkan data pada menu Setting > Data Supplier > Supplier Baru.
  3. Pilihan kode pembayaran unik, jika Anda pilih Ya maka setiap nominal pembayaran reseller akan ditambah kode unik.
  4. Pilihan Expired Pembayaran, merupakan batas waktu pembayaran Reseller, jika melebihi batas waktu, orderan otomatis tercancel dan stok barang kembali.
  5. Pilih ekspedisi yang ingin Anda tampilkan di Private Order. Reseller hanya dapat menggunakan layanan ekspedisi yang Anda pilih.
  6. Klik Simpan.

B) Inputkan data reseller di menu Customer > Tambah Customer, pilih kategori customer sebagai Reseller. Email reseller harus merupakan email aktif, karena email ini yang akan digunakan reseller untuk login di halaman Private Order.

C) Aktifkan Data reseller agar bisa mengakses halaman Private Order (catalog). Caranya klik icon Toko yang ada di sisi sebelah kanan kategori customer.

D) Setelah diaktifkan, reseller akan menerima email aktivasi akun yang berisi username dan password, yang bisa digunakan untuk login.

E) Minta reseller mengaktivasi akun dengan cara klik button Aktifkan Akun Private Order pada email Pendaftaran Reseller yang telah diterima.

F) Setelah aktivasi, Reseller dapat mengakses halaman Private Order di halaman https://app.ngorder.id/catalog

Note :

Produk yang dapat diorder oleh Reseller pada halaman private order adalah jenis produk stok sendiri dan sudah disetting harga reseller.