Pertanyaan yang sering diajukan

Temukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan oleh pengguna seputar Ngorder

Apa itu Ngorder?

Ngorder adalah sebuah aplikasi untuk membantu penjual online yang berjualan di sosial media seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp, di Marketplace maupun website toko online sendiri untuk mengelola orderan, stok, produk hingga pengiriman dengan mudah, serta dilengkapi dengan laporan dan analisa bisnis yang membantu bisnismu semakin berkembang

Apakah bisnis saya cocok menggunakan Ngorder?

Apabila kamu memasarkan bisnis secara online, Ngorder sangat cocok untuk kamu. Ngorder memiliki banyak fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas bisnis online.

Saya masih awam dengan aplikasi seperti ini, apakah saya bisa menggunakan Ngorder?

Sangat bisa, Ngorder dibuat sedemikian rupa agar mudah digunakan untuk semua orang di semua level, dan jangan khawatir apabila ada hal yang kurang jelas Customer Support kami siap membantu

Saya masih belum memahami cara penggunaan Ngorder, apakah tersedia tutorial?

Ya, kami menyediakan tutorial yang lengkap baik berupa text, gambar maupun video, disamping itu kamu tetap dapat menghubungi kami jika ada hal yang kurang jelas dalam penggunaan aplikasi dengan menghubungi Customer Support kami via live chat di aplikasi.

Apakah Ngorder cocok digunakan untuk toko offline?

Bisa. Ngorder dilengkapi fitur yang dapat dimanfaatkan toko offline seperti scan barcode produk saat merekap orderan, sehingga kamu bisa menginput order, mencatat pembelian produk, mengelola stok masuk dan keluar, serta mendapatkan laporan keuangan secara otomatis.

Apa saya bisa cek mutasi rekening saya di Ngorder untuk mempermudah cek uang masuk dari customer?

Sangat bisa. Dengan mengaktifkan Mutasi Bank akan semakin membantu kamu untuk cek transaksi perbankan dengan mudah. Kamu tidak perlu lagi login berkali-kali di setiap website internet banking, cukup satu kali setting dan kamu bisa mengecek saldo dan transaksi bank di aplikasi Ngorder.

Apa itu Storefront?

Ngorder Storefront adalah layanan toko online yang tersambung langsung dengan aplikasi Ngorder. Kamu dapat menggunakan produk-produk jualan-mu di aplikasi Ngorder untuk langsung tampil di Storefront, menerima order dari pelanggan langsung, dan dengan pencatatatn inventory dan stock yang terpusat.

Saya sudah memiliki website toko online, apakah bisa terintegrasi dengan Ngorder?

Sangat bisa. Kamu cukup melakukan setting nameserver (NS) kami di domain manager-mu, sehingga domain kamu dapat terhubungi dengan sistem Ngorder Storefront.

Apakah Ngorder sudah terintegrasi dengan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dll?

Saat ini Ngorder telah terintegrasi dengan Shopee. Dan untuk selanjutnya Ngorder akan menyempurnakan fitur integrasi ke berbagai marketplace lainnya.

Saat ini saya berjualan di marketplace, apakah saya bisa menggunakan Ngorder?

Sangat bisa, kamu dapat menggunakan Ngorder sebagai alat bantu manajemen order terhadap orderan-orderan yang kamu dapatkan dari marketplace. Kamu dapat mengklasifikasikan tiap order berdasarkan darimana orderan tsb berasal dengan mengaktifkan Sales Channel (Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll). Orderan-mu akan terekap dalam satu dashboard, sehingga kamu dapat melihat laporan omset dan profit keseluruhan secara real-time.

Apakah saya dapat menggunakan Ngorder tanpa koneksi internet?

Tentu saja tidak, karena Ngorder merupakan aplikasi berbasis cloud yang menyimpan seluruh datanya pada server. Jadi untuk menggunakan Ngorder, perangkat kamu harus terhubung dengan internet.

Dimanakah saya bisa mengakses Ngorder?

Kamu dapat mengakses dan menggunakan Ngorder dimana saja selama kamu terhubung dengan internet dengan mengunjungi Ngorder di app.ngorder.id. Kini Ngorder sedang dalam proses untuk menyempurnakan versi mobile app yang nantinya dapat diunduh dari Play Store maupun App Store untuk memudahkan kamu dalam mengakses aplikasi dengan handphone.

Apakah Ngorder gratis?

Kamu dapat menggunakan layanan dan fitur Ngorder secara gratis selama 7 hari. Jika kamu ingin melanjutkan penggunaannya, Ngorder menyediakan beberapa paket dengan harga yang terjangkau.

Apa yang harus saya lakukan setelah melakukan registrasi?

Hal pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menginput semua data produk toko kamu ke Ngorder. Produk dibedakan menjadi dua jenis, yaitu barang sendiri dan barang supplier lain. Barang sendiri merupakan produk yang kamu stok sendiri, dalam hal ini kamu bertindak sebagai Supplier. Kamu harus memasukkan Harga Beli, Harga Jual, dan Stok. Sedangkan barang supplier lain merupakan produk yang kamu tidak menyetoknya sendiri namun hanya menjual produk milik Supplier lain, yang pengirimannya pun diserahkan kepada Supplier tersebut. Disini kamu bertindak sebagai Reseller atau Dropshipper.

Saya sedang free trial, apakah lebih baik saya upgrade ke paket Premium saja atau Platinum ya?

Silahkan disesuaikan dengan kebutuhan-mu. Jika kamu membutuhkan fitur yang lebih lengkap dan unlimited, Kamu lebih baik berlangganan paket Platinum.

Saya sudah berlangganan Paket Premium, apakah saya bisa upgrade ke Paket Platinum untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap tanpa kehilangan data yang sudah tersimpan sebelumnya?

Tentu bisa. Kamu dapat mengupgrade akun-mu dari Premium ke Platinum tanpa kehilangan semua data-data yang telah tersimpan sebelumnya di akun Premium.

Saya tertarik menggunakan fitur COD di Ngorder, jasa ekspedisi apa saja yang bekerja sama dengan Ngorder?

Sampai saat ini Ngorder terintegrasi COD dengan Sicepat, SAP Express, dan JNE. Dan Ngorder sedang dalam tahap kerjasama COD dengan banyak jasa ekspedisi lainnya. Jadi, kamu bisa menggunakan berbagai ekspedisi untuk mengakomodasi fitur COD.

Apakah saya bisa menggunakan aplikasi ini jika ekspedisi yang saya gunakan selain yang tersedia di Ngorder?

Bisa. Jika kamu menggunakan ekspedisi selain yang tersedia di Ngorder, kamu bisa menginputkannya dengan cara pilih opsi ekspedisi lainnya pada form order, kemudian input nama ekspedisi dan biaya kirim secara manual.

Jika saya ingin bertanya lebih lanjut tentang Ngorder, siapa yang dapat saya hubungi?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Ngorder, kamu bisa menghubungi Customer Support kami via live chat yang tersedia di aplikasi atau WhatsApp di 082117005050.

Aplikasi yang tepat untuk bisnis onlinemu, miliki sekarang!

Satu dashboard dengan fitur lengkap

Cocok untuk jualan online dimanapun

Customer Support yang siap membantu